Surat Kabar 99

BERITA HARIAN | BERITA OLAHRAGA | CERITA SEKS | LIVE SCORE

SEX ONLINE

POKER ONLINE

SELAMAT DATANG DI SURAT KABAR 99

Selasa, 13 Februari 2018

Nyinyir Penghargaan Menteri Terbaik Dunia, Begini Tanggapan Srimulyani Tentang Fadli Zon



Jakarta, Suratkabar99 - Wakil Ketua DPR Fadli Zon tak pernah luput dari sorotan media, lantaran kontroversi yang selalu dibuatnya.

Setelah mengkritisi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, kini Fadli 'menyindir' Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang baru-baru ini meraih penghargaan menteri terbaik dunia.

Sri Mulyani dinobatkan sebagai menteri terbaik dunia pada acara World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) selama tiga hari sejak 11 Februari 2012, dikomentari Fadli melalui cuitan di akun Twitter-nya.

1. Mempertanyakan alasan pemberian penghargaan pada Sri Mulyani


Fadli melalui akun Twitter-nya mempertanyakan alasan pemberian penghargaan kepada Sri Mulyani.

“Kok bisa jadi menteri keuangan terbaik ketika target tak ada yang tercapai (pertumbuhan dan pajak), subsidi dicabuti, impor naik, utang melonjak,” tweet Fadli dalam akun Twitter-nya @fadlizon, Minggu (11/2).

2. Penghargaan pada Sri Mulyani dinilai tidak ada ukuran yang jelas


Fadli menyebutkan penobatan menteri terbaik kepada Sri Mulyani harus ada ukuran yang jelas. Dia menanyakan predikat menteri terbaik yang diberikan kepada Sri dalam segi dan urusan seperti apa?

“Bagaimana bisa menjadi Menkeu terbaik di dunia? Harus ada ukuran yang jelas, sementara kalau kita lihat apa yang ditarget tidak tercapai, pertumbuhan tidak tercapai dari apa yang ditargetkan?” tanya politikus Partai Gerindra itu di Gedung DPR RI, Senin (12/2).

Menurut Fadli, dinobatkan sebagai menteri terbaik di dunia harus ada indikatornya, jangan sampai sekadar penghargaan karena menguntungkan orang lain (asing) dan bukan menguntungkan rakyat Indonesia..

3. Penghargaan terbaik harusnya dinilai dari rakyat Indonesia


Fadli mengatakan, penghargaan terbaik yang seharusnya diterima Sri Mulyani adalah dari rakyat Indonesia. Bagaimana apresiasi rakyat Indonesia di bawah Kementerian Keuangan sekarang ini, merasakan kehidupannya semakin membaik atau tidak, lebih mudah atau tidak.

“Jadi bukan penghargaan dari luar, apalagi kalau itu dari bank dunia atau International Monetary Fund (IMF), justru kalau dapat dari mereka karena menguntungkan mereka, itu artinya menurut saya berbeda dengan apa yang dirasakan rakyat Indonesia,” kata Fadli.

4. Kritikan Fadli dibalas Menteri Susi


Sebelumnya, Fadli Zon mengkrisi Menteri Susi melalui akun Twitter-nya, Rabu (7/2). Fadli menilai, penenggelaman kapal tak bisa menjadi ukuran keberhasilan. Sebab, ia mengklaim menemukan banyak nelayan yang hidupnya makin miskin karena dipersulit oleh kebijakan pemerintah.

"Jadi harusnya ukurannya kemakmuran rakyat," kata Fadli.

Menteri Susi pun membalas cuitan Fadli. "Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth??? Mohon pencerahan," tweet Susi melalui akun Twitter miliknya @susipudjiastuti.

5. Sri Mulyani enggan tanggapi Fadli


Saat ditanya soal cuitan Fadli Zon, Sri Mulyani mengaku belum mengetahui soal cuitan tersebut. "Enggak perlu ditanggapi," kata dia di Istana Negara, Jakarta, Senin, 12 Februari 2018.

Sri Mulyani mengatakan penghargaan sebagai menteri terbaik dunia adalah beban terberat dirinya.

"Saya diminta untuk hadir karena akan mendapatkan award sebagai menteri terbaik di dunia, wuih namanya serius banget. Itu beban berat buat saya," ujar dia seperti dilansir Antara, Senin (12/2).

Sri Mulyani menjelaskan Warld Goverment Summit meminta Ernst & Young untuk menilai menteri-menteri terbaik di dunia, yang layak mendapat penghargaan menteri terbaik dunia.

Menurut dia kriteria yang dicari, metode penentuan, siapa yang masuk nominasi, sepenuhnya dilakukan konsultan independen Ernst & Young.

"Kemudian mereka mendapat feed beck dari seluruh dunia meliputi pihak swasta, media massa, media sosial, investor, yang kemudian ditentukan menteri terbaiknya," kata Sri Mulyani.