Surat Kabar 99

BERITA HARIAN | BERITA OLAHRAGA | CERITA SEKS | LIVE SCORE

SEX ONLINE

POKER ONLINE

SELAMAT DATANG DI SURAT KABAR 99

Selasa, 20 Februari 2018

Roger Federer Dipuji sebagai Petenis Paket Komplet



Suratkabar99, Pujian "petenis dengan paket komplet" dilayangkan kepada petenis putra asal Swiss, Roger Federer, menyusul keberhasilannya menjadi pemain nomor satu dunia lagi.

Federer, 36 tahun, resmi menempati puncak peringkat dunia ATP World Tour pada pekan ini setelah pekan lalu menembus babak semifinal turnamen Rotterdam Open 2018.

Tak cuma sekadar kembali menjadi pemain terbaik dan menggusur rival abadinya, Rafael Nadal (Spanyol), pencapaian Federer itu sekaligus menjadikannya sebagai petenis nomor satu dunia tertua sepanjang masa.

Sebelumnya, status tersebut disandang Andre Agassi (Amerika Serikat/AS) dalam usia 33 tahun.

Prestasi yang ditorehkan Federer tersebut tak pelak membuat banyak pihak menyanjungnya sebagai paket lengkap, salah satunya mantan petenis asal Jerman, Rainer Schuettler.

"Roger adalah pemain yang lengkap," kata Schuettler yang dikutip dari Express.

"Anda lihat itu dan hal ini sangat menarik bagi saya. Ketika melawan pemain berbeda, dia memiliki taktik yang berbeda juga," ucap Schuettler lagi.

Kekaguman Schuettler terhadap Federer bertambah karena kolektor 20 gelar Grand Slam itu masih mampu menunjukkan permainan tenis yang luar biasa, meski usianya sudah tidak lagi muda.

"Dia memilih bermain dengan irisan yang dalam, lebih banyak putaran, atau servis lebih dahulu," kata Schuettler.

"Ini luar biasa. Bagaimana dia menghadapi setiap pertandingan secara taktis, ini adalah hal yang mengesankan bagi saya tentang tenisnya," ucap Schuettler lagi.

Status pemain nomor satu dunia yang didapat Federer saat ini menyudahi penantian panjang selama enam tahun.

Kali terakhir Roger Federer berada di posisi nomor satu dunia ialah pada Oktober 2012.