Surat Kabar 99

BERITA HARIAN | BERITA OLAHRAGA | CERITA SEKS | LIVE SCORE

SEX ONLINE

POKER ONLINE

SELAMAT DATANG DI SURAT KABAR 99

Kamis, 18 Januari 2018

Ronaldinho Umumkan Pensiun


SuratKabar99, Brazil -  Legenda Brasil, Ronaldinho, akhirnya memutuskan pensiun dari sepakbola, demikian menurut kakak sekaligus agennya, Roberto Assis.

 Ronaldinho sendiri sudah tidak aktif bermain sejak membela Fluminense pada 2015 lalu. Sejak tahun lalu, pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira ini sudah mengisyaratkan bakal undur diri dari sepakbola.

Dan kabarnya sang pemain akan menjalani beberapa laga perpisahan di berbagai tempat.

"Dia sudah berhenti bermain, semuanya sudah berakhir," tutur Assis di O Globo. "Sekarang, mari kita lakukan sesuatu yang indah, sebesar mungkin, usai Piala Dunia, mungkin di Agustus mendatang."

"Kami akan melakukan beberapa even di sekitar Brasil, Eropa, dan Asia. Tentu saja, kami juga akan mengatur sesuatu dengan timnas Brasil."

“Sekarang, mari kita melakukan perpisahan yang indah dan meriah, mungkin setelah Piala Dunia Rusia atau sekitar Agustus. Nike, sebagai sponsor Ronaldinho, akan bersama kami dalam proyek perpisahan ini, namun belum ada detail lebih lanjut.

"Dia adalah duta Barcelona selama 10 tahun terakhir, itu akan banyak membantu. Dia amat dihormati di sana."

Sepanjang berkarier, Ronaldinho meraup beragam kesuksesan di level klub dan timnas. Saat masih berusia 22 tahun, ia sudah berstatus sebagai juara dunia setelah membawa timnas Brasil menjadi kampiun Piala Dunia 2002. Total, ia mengoleksi 33 gol dari 97 caps bersama Brasil.

Ronaldinho mengawali karier profesionalnya di Gremio sebelum hijrah ke Eropa pada 2001 bersama Paris Saint-Germain. Ia mengecap era keemasan semasa lima tahun memperkuat Barcelona (2003-2008) dengan meraih dua titel La Liga Spanyol dan satu Liga Champions ditambah koleksi Ballon d’Or 2005.

Lepas dari Camp Nou, Ronaldinho lantas pindah ke Italia untuk memperkuat AC Milan selama tiga tahun sebelum meninggalkan Eropa untuk menikmati karier senjanya di sejumlah klub seperti Flamengo, Atletico Mineiro, Queretaro, dan Fluminense.