Surat Kabar 99

BERITA HARIAN | BERITA OLAHRAGA | CERITA SEKS | LIVE SCORE

SEX ONLINE

POKER ONLINE

SELAMAT DATANG DI SURAT KABAR 99

Selasa, 16 Januari 2018

Pengakuan Korban Dan Suasana di Gedung BEI Usai Lantai 1 Roboh


SuratKabar99, Jakarta - Selasar di Lantai Meizanin Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Tower 2 runtuh pada Senin, 15 Januari 2018, sekitar pukul 12.20 WIB.

Sebanyak 77 orang terluka, termasuk sejumlah mahasiswa Universitas Bina Darma, Palembang, Sumatera Selatan, yang sedang berkunjung ke sana.

Alvita P., salah satu mahasiswa yang menjadi korban, menceritakan bahwa dia bersama 97 mahasiswa Bina Darma lainnya tengah melakukan study tour ke Jakarta. BEI adalah tempat kunjungan yang pertama begitu tiba di Ibukota Indonesia ini.

"Ternyata lantai yang saya injak, ambruk," katanya di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, setelah kejadian.

Alvita tertimpa reruntuhan beton di punggung dan kakinya. Setelah mengangkat beton yang menimpa tubuhnya, perempuan ini lantas membantu korban yang tertimpa. Dia mengaku beton lantai meizanin yang menimpanya tak terlalu banyak jika dibandingkan dengan korban lainnya.

"Saya luka memar," ucapnya. "Tapi sampai sekarang saya masih terasa mau jatuh."

Akibat selasar runtuh, Alvita dan 29 korban lain dilarikan ke rumah sakit Siloam Semanggi. Total jumlah korban 77 orang yang sebagian dirawat di Rumah Sakit Jakarta, RS Pusat Pertamina, dan RSAL Mintahorjo.

Menurut Alvita, dia kawan-kawannya dari Bina Darma tiba di BEI pada siang hari tak lama sebelum selasar runtuh. Seusai melakukan pengecekan di pintu masuk, para mahasiswa langsung menuju ke lantai 2 Gedung BEI.

Nah, pada saat sedang menunggu lift di lantai meizanin terdengar suara retakan. Kemudian lantai selasar yang diinjak Alvita dan pengunjung lainnya ambrol hingga jatuh ke lantai dasar.

Alvita menuturkan, saat itu semua orang panik dan banyak korban tertimpa reruntuhan di Gedung BEI. "Banyak debu. Orang-orang pada teriak."

Suasana Suasana di Gedung BEI Usai Lantai 1 Roboh :



Balkon atau selasar di lantai 1 Tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) tiba-tiba roboh ke lantai dasar. Puing bangunan itu mengenai banyak pegawai yang sedang berada di lantai dasar.


Pantauan di lokasi Senin (15/1), para korban itu dibawa keluar gedung untuk mendapatkan pertolongan. Suasana panik lantaran banyaknya korban yang terluka.


Beberapa pegawai berteriak dan berlalu lalang menyelamatkan rekan mereka yang menjadi korban luka tertimpa reruntuhan.


Sebagian mereka tampak menangis. Para korban yang membutuhkan penangan langsung dibawa menggunakan mobil maupun taksi ke rumah sakit.